Blogger news

Bukan sekedar touring, 100 Km per hari

Beberapa waktu lalu ane pernah posting proses KPR untuk take over rumah di kawasan citra indah jonggol. Setelah setaun lebih akhirnya saya tempatin rumah yang udah lama dihuni rumput, semut dan sebangsanya. 

Kenapa harus nunggu setahun. Alasannya satu, jarak dari rumah ke tempat kerja +50 Km Jonggol, Cileungsi - Pulogadung PP. Kalo diitung PP total 100 Km per hari, 5 hari seminggu harus ane jalanin pake motor. Awalnya sangeuk bener harus berangkat subuh pulang nyampe rumah malem2. 


Pada prosesnya cukup mudah untuk menentukan pilihan beli rumah di Citra Indah, Jonggol. Suasananya yang masih asri jika dibandingkan dengan Jakarta. Apalagi baru pertama kali menginjakan kaki di Citra Indah suasananya kerasa banget, mulai dari depan jalan utama cileungsi jonggol disambut patung kuda, masuk ke dalam diatas jembatan terpampang gate / gerbang super megah yang baru selesai dibangun. Masuk kedalam setelah pemasaran, di sambut jalan seribu pohon yang bikin hawa jadi makin adem. Pokoknya, dari segi suasana mah paling jago dah... ditambah lagi, kalo sobat bandingkan harga rumah di Citra indah dengan daerah bekasi. Jauh lebih murah di Citra Indah. 

Namun, dibalik kelebihannya tadi. Banyak problematika yang jadi masalah bagi warga citra indah. yang paling mendasar adalah akses menuju perumahan yang sekarang berganti nama jadi Citra Indah City. Dari Pulogadung ke Citra indah, ane harus tempuh jarak sejauh 50 Km lewat jalur Kalimalang, Narogong, Cileungsi, Mekarsai barulah Jonggol. Waktu tempuh kurang lebih 2 Jam. Walhasil dalam satu hari jarak yang ane tempuh adalah 100 km dan waktu tempuhnya 4 Jam. Mantap bukan...

Kalo dipikir-pikir, cape banget dah. Apalagi ngejalaninnya hahay... Minggu pertama pinggang kerasa panas, minggu kedua nambah panas & minggu ketiga udah mulai terbiasa dengan pinggang pegel & panas. Kayanya kalo udah nyampe di hari jum'at, plong banget rasanya....

Buat sobat yang lagi pada hunting rumah dan sampai di Citra Indah atau yang sudah terlanjur beli rumah di Citra Indah baik udah ditempatin ataupun belum, jangan berkecil hati karena yang berangkat kerja subuh balik malem PP Citra Indah - Jakarta itu banyak. Ga cuma ane & ga cuma agan... Bahkan yang bikin ane nekat untuk ngelakuin ini salah satunya adalah faktor tetangga yang udah taunan PP dari Citra Indah - Kelapa gading (tepatnya pegangsaan) dan banyak tetangga lainnya yang jarak tempuh ke tempat kerjanya hampir mirip-mirip sama ane. Ada yang pake motor, mobil juga naik angkutan umum. Sekedar info, ada fasilitas transcitra indah / feeder busway Citra Indah- Komdak & Citra Indah-Rawamangun sebagai alternatif. Untuk lebih jelas mengenai Jadwal dan Tarif bisa sobat cari di google.

Demikian sedikit curcol ane tentang Citra Indah dan lika likunya... buat sobat yang mau sharing atau tanya2 seputar citra indah... monggo coret-coret di kolom comment untuk mempererat tali silaturahmi.

Salam Kenal dari Irpan Bukit Amarilis....

2 Responses to "Bukan sekedar touring, 100 Km per hari "

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete
  2. Maaf Ganggu, sesama umat manusia harus saling membantu
    disini aku ingin memberikan solusi untuk cara mendapatkan
    pundi pundi uang untuk menutupi kebutuhan, ini memang NYATA !!!
    Silahkan bergabung dengan keberuntungan yang melimpah
    di P-O-K-E-R-A-Y-A-M.co dan dapatkan jackpot ratusan juta
    Hanya dengan Minimal Deposit 10 ribu akan menjadi Rumah Mewah
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    ReplyDelete